Monday 28 December 2009

Cara Mempercepat Tampilan Menu windows Komputer Anda

Terkadang kita dibuat kesal oleh komputer yang kerjanya lamban padahal anda saat ini sedang diburu-buru oleh pekerjaan anda. Ada banyak faktor yang menyababkan kerja komputer menjadi lamban; bisa Virus, antivirus yang anda pasang terlalu berat hingga masalah registry-nya, saat ini saya akan membahas masalah yang berkaitan dengan registry komputer yang bisa kita rubah(edit) sendiri untuk meningkatkan performa komputer kita salah satunya adalah mempercepat tampilan menu oke langsung saja berikut ini saya jelaskan step by step;

Klik “Start” lalu klik “Run” seperti gambar dibawah ini



Maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini
Ketik “regedit” tanpa tanda kutip lalu klik “OK”



Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini
Kemudian klik tanda [+] pada HKEY_CURRENT_USER (tulisan yang dilingkari)



Lalu klik tanda [+] pada kontrol panel (tulisan yang dilingkari)



Lalu klik “Desktop” maka akan muncul tulisan “MenuShowDelay” seperti pada gambar dan tulisan yang dilingkari



Lalu double klik “MenuShowDelay” untuk merubah value-nya menjadi “100” seperti pada gambar dibawah ini
Catatan : jika valuenya sudah menunjukkan angka “100” maka anda tidak usah merubahnya lagi
Lalu klik ‘OK”



Lalu Restart komputer anda untuk merasakan efek perubahan pada komputer anda

Kemudian ada pertanyaan kenapa angkanya harus seratus? Apakah jika angkanya semakin besar semakin cepat semisal diganti “200”? silakan anda coba sendiri. Tulisan diatas adalah berdasarkan pengalaman saya dan terbukti dengan merubah angka value-nya menjadi “100” tampilan menu dikomputer saya terasa semakin cepat dan mempercepat pekerjaan saya. Mohon maaf tulisan ini bukan bermaksud menggurui Cuma sharing aja jika ada yang salah mohon perbaiki lewat komentar & jika sudah tau abaikan tulisan ini karena saya “Newbie”. Oke selamat mencoba


0 comments:

Post a Comment

leave a comment